Visi Sekolah
SDS IT Nurul Yaqin mengusung :
“Membentuk Generasi Yang Mulia Dalam Pekerti, Unggul Dalam Prestasi, Teladan Bagi Negeri dan Bertaqwa Pada Ilahi “
Misi Sekolah
Dalam mendukung visi sekolah, kami memiliki misi sebagai berikut :
- Menumbuhkembangkan perilaku terpuji dan praktik nyata sehigga siswa dapat menjadi teladan bagi teman dan masyarakatnya.
- Menyelenggarakan pembelajaran untuk menumbuhkembangkan kemampuan berpikir aktif, kreatif dan inovatif dalam memecahkan masalah.
- Menyelenggarakan pengembangan diri sehingga siswa dapat berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya.
- Melaksanakan dan menyelenggarakan kegiatan cinta tanah air dalam pembelajaran .
- Menumbuh kembangkan lingkungan dan perilaku religius sehingga siswa dapat mengamalkan dan mengahayati agama islam secara nyata.
Tujuan Sekolah
Mengacu pada visi dan misi sekolah, serta tujuan umum pendidikan dasar,
tujuan sekolah dalam mengembangkan pendidikan ini adalah sebagai berikut ini :
- Mendidik siswa berakhlaq mulia, peduli sesama melalui pembelajaran, guru sebagai role model dan pembiasaan dan penanaman karakter islami yang menekankan pada sikap dan perilaku ramah, santun, jujur, suka menolong, berbagi dan menghargai orang lain.
- Memberikan dasar – dasar pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan yang terkini untuk bisa berkompetisi dalam kehidupan secara global. Dalam hal ini selain memenuhi standardisasi kemampuan kognitif, siswa juga dilatih untuk memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris, berkomunikasi dan berkolaborasi.
- Menanamkan rasa kebangsaan, kebanggaan terhadap budaya, dan cinta tanah air dalam bermasyarakat melalui pembelajaran, upacara bendera, kegiatan pramuka, pengenalan kebudayaan dan kehidupan bermasyarakat.
- Mewujudkan siswa beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dengan penguatan pembelajaran Agama Islam yang berbobot, pembiasaan Tadarus menghafal Juz 30 ,dan surah yang memiliki keutamaan sholat dhuha, sholat dzuhur dan peringatan hari raya Islam.
Motto Sekolah
“Dream, Believe, Achieve!”
“Bermimpi, Percaya, Raihlah !”
0 Komentar